Pekan ini kita diajak untuk membuat goal dan milestone. Tapi menurut mantika saat menentukan goal, lupakan dulu solusi.

Sebelum terbentuknya tim KiFaGa ini, kami dari keluarga kirana family berdiskusi mengenai siapa yang akan lanjut menggarap project passion. Lalu akhirnya pada awal terbentuknya tim ini 2 orang member terpaksa dilepas karena memiliki problem statement yang berbeda. Dan bertambah 1 member baru.

Karena perubahan member dalam tim ini, kami berdiskusi lagi mengenai kelanjutan project passion sebelumnya. Kami sempat bingung jika goal tim KiFaGa fokus pada melanjutkan pp, karena hak cipta untuk produk tersebut ada di kirana family. Sedangkan untuk tim yang berbeda bagaimana pengakuan terhadap member yang baru dalam produk tersebut.

Akhirnya disepakati bahwa tim KiFaGa akan membuat karya baru. Sedangkan cetak ulang kartu hanya sebagai tools. Saya sendiri masih belum terbayang apakah hal ini bisa dijalankan. Tantangan terbesar yang dihadapi adalah mengenai percetakan. Rata-rata min.order untuk pembuatan box adalah 500pcs. Kalau jadi cetak ulang, menjual 500pcs kartu sangat perlu perhatian besar sehingga khawatir tidak bisa fokus membuat karya baru.

Tapi karena mengenai percetakan ini belum ada bayangan, kita asumsikan dulu 2 project tersebut bisa berjalan beriringan dengan prioritas utama membuat karya baru.

Menurut mantika sebenarnya output dari tim bunsal lebih diarahkan untuk gerakan non profit. Jadi sharing-sharing mengenai urgensi membangun bonding bisa jadi salah satu tools yang bisa digunakan.

Inilah goal dan milestone tim KiFaGa selama 5 bulan kedepan. Mudah-mudahan dilancarkan.