Pada minggu ini, saya berkesempatan menjadi buddy review teh dwi yunita dari regional tangsel. Beliau sangat gercep menghubungi saya di hari kamis sore. Hari minggu sore saya sudah mendapat review dari beliau. Katanya jurnal saya sudah cukup baik, usulannya, untuk pertanyaan2 yang dibuat bersama tim lebih baik dicantumkan bahwa itu hasil bersama. Sebenarnya sudah ada logo pada gambar, mungkin kurang mewakili atau saya kurang menjelaskan di bagian jurnal.

Saya sendiri sedang ada fokus yang lain sehingga belum sempat mereview jurnal beliau. Akhirnya menjelang deadline saya baru bisa mengerjakannya. Alhamdulillah mba dwi merespon saya dengan baik dan memberi dukungan juga. Dalam jurnal mba dwi mengungkapkan bahwa problem statement yang diangkat adalah mengenai peran istri dan ibu. Tantangan yang dialami beliau sebagai istri dan ibu diantaranya omongan masyarakat, respon suami, stigma bahwa ibu harus strong, dll.

Untuk review jurnal, secara umum jurnalnya sudah cukup baik. Pertanyaan2nya cukup mewakili di tiap pertanyaan. Ada beberapa referensi yang dicantumkan juga. Sedikit perbaikan paling di pertanyaan ‘why’. Pertanyaan2nya belum terlalu mendalam. Lalu usulan, untuk referensi akan lebih baik jika beberapa artikel di review intisarinya.